http://www.stmik.banisaleh.ac.id/view/foto_berita/0.43975200 1489115843Pemrograman (1).jpg

Teknologi Android

Teknologi Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti komputer tablet dan telepon pintar. Pada awalnya Android dikembangkan oleh Android Inc, dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Sistem operasi Android mulai dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance. Antar muka pengguna Android umumnya berupa manipulasi langsung, menggunakan gerakan sentuh yang serupa dengan tindakan nyata, menggeser dan mencubit untuk memanipulasi objek di layar serta papan ketik virtual untuk menulis teks. Pihak Google juga telah mengembangkan Android TV untuk televisi, Android Wear untuk jam tangan, dan Android Auto untuk mobil, masing-masing memiliki antar pengguna yang berbeda. 

 Google juga merilis kodenya dibawah Lisensi Apache. Android juga sudah memiliki komunitas yang banyak dan besar untuk pengembangan aplikasi (apps) yang memperluas fungsionalitas perangkat, secara umum ditulis dalam versi kustomasi bahasa pemrograman Java. 

event information

start date

event duration

event

BERITA UAS

location

Visit now